komentar terbaru



Monday 24 September 2007

...Sekedar Saran

Melihat dari statistik selama ini, rata-rata pengunjung yang datang adalah rekan-rekan yang sedang mencari lowongan kerja, tentunya kerjaan yang di cari masih seputar gambar-menggambar, baik itu drafter maupun arsitek, baru disusul kemudian rekan-rekan yang ingin menambah koleksi block dan hatch. Ada rasa bangga terselip, bahwa blog ini juga ternyata bisa juga membawa manfaat. Rasa bangga itupun bertambah lagi, ketika beberapa email masuk ke indodrafter@gmail.com untuk turut meramaikan bursa lowongan kerja bagi para drafter, ...terimakasih kepada semua-nya atas kepercayaan yang diberikan kepada kami.

Bagi rekan-rekan yang memanfaatkan blog ini sebagai tempat untuk mencari pekerjaan yang di inginkan, kami mempunyai sedikit saran yang mungkin bisa membantu rekan-rekan sekalian, dalam mencari dan menentukan lowongan mana yang di rasa cocok dengan kondisi rekan-rekan, berikut ini adalah saran simpel tersebut:
  1. Selalu gunakan bahasa Inggris setiap anda membuat surat lamaran kerja dan CV, karena ada beberapa iklan yang masuk kepada kami melalui indodrafter@gmail.com maupun yang kami peroleh lewat media lain, awalnya menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar, namun untuk menyelaraskan dengan misi blog ini, yang hanya di peruntukan bagi kalangan drafter Indonesia, maka iklan (dan juga artikel lain) kami rubah menjadi menggunakan bahasa Indonesia
  2. Jika pada iklan yang kami muat tidak menyertakan jenis kelamin, berarti pihak yang membuka lowongan tersebut tidak membatasi jenis kelamin pelamar,..bebas bisa pria wanita atau yang lainnya :) . Jika memang ada batasan jenis kelamin tertentu, maka jenis kelamin akan kami cantumkan.
  3. Jika pihak pemasang iklan lowongan memperbolehkan mengirimkan surat lamaran dan kelengkapan lainnya menggunakan email, usahakanlah untuk mengirim berkas rekan-rekan dengan menggunakan format *.pdf, mengapa ? karena format *.pdf lebih bersifat lintas platform yang berarti bisa di terima di semua email client dari berbagai sistem operasi. Jika anda belum punya pdf converter silahkan cari di sini.
  4. Harap perhatikan tanggal batas waktu penutupan lowongan terutama bagi mereka yang akan mengirimkan berkas lamaran melalui pos, pertimbangkan jarak lokasi anda dan lokasi tempat perusahaan itu berada, jika ternyata batas waktu penutupan tinggal sehari lagi, dan alamat perusahaan berada jauh dari lokasi anda saat ini dan anda tidak begitu yakin dengan peluang anda, ada baiknya untuk mengabaikan iklan lowongan tersebut, hemat uang anda dan cari lowongan lain :)

Kiranya cukup ini saja sedikit saran dari kami, semoga tidak terlalu basi dan ada sedikit manfaat yang bisa diambil dari tulisan kami ini. Selamat bekerja !

1 comment:

Anonymous said...

Pertanyaan saya

Kalau di persyaratan di lowongan kerja tersebut tidak mencantumkan lulusan jenjang pendidikan itu bagaimana ya?

Web Pages referring to this page
Link to this page and get a link back!
free counters