komentar terbaru



Tuesday 22 April 2008

Kritik, Saran Dan Komentar Masuk Sini

Bagi para pengunjung blog IndoDrafter yang terhormat, jika diantara rekan-rekan semua ada yang ingin menyampaikan segala bentuk kritik, saran maupun komentar kepada Kami, silahkan untuk menggunakan fasilitas komentar yang ada di akhir posting ini.

Kami harap dengan kritik, saran dan komentar dari rekan-rekan sekalian, dapat membuat blog ini menjadi lebih baik, menjadi lebih bermanfaat dan menjadi lebih berguna bagi seluruh drafter Indonesia dimanapun kalian berada :)

Oh..yaa tambah satu lagi,.. walaupun ini klise tapi masih penting untuk di sampaikan, semua bentuk kritik, saran, komentar dan lain sebagainya harap jangan menyinggung S A R A .

Sebelum dan sesudahnya kami dari IndoDrafter mengucapkan terimakasih atas kunjungan rekan-rekan sekalian. Salam Drafter ! :D

20 comments:

Anonymous said...

Blog yang sangat bagus dan menarik sekali.. terutama bagi para drafter pemula yang ingin mencoba mencari kesempatan kerja yang lebih baik di tempat lain.
Blog ini akan lebih menarik apabila ditambahkan dengan trik ataupun semacamnya lah untuk lebih mengoptimalkan fungsi dari Autocad sebagai program utama bagi DRAFTER.
Sekian terima kasih.

Anonymous said...

Sharecome comment :
GOOD..GOOD..GOOD Komentar saya tujukan untuk para pembuka lowongan kerja utk drafter, jika memungkinkan mencantumkan status pekerjaan permanen atau free land (klo ada). Karena ga menutup kemungkinan jg banyak org yg mengharapkan pekerjaan tsb dan statusnya sebagai penghasilan tambahan (free land).

indodrafter said...

@Ivanjktp..
thx bro sudah mampir ke blog ini, dan sudi menjadi orang pertama yg mninggalkan pesan di post ini :). Untuk trik sebenarnya sudah ada beberapa yg diulas di IndoDrafter di bagian "Tulisannya Indodrafter", namun masih belum begitu banyak... jika ada rekan² lain berminat menyumbang artikel u/ tip&trik sangat kami persilahkan

@anomin..
oke bro.. masukan dari anda tentang status pekerjaan akan kami sampaikan kepada para pengirim info lowongan di IndoDrafter ini..thx

yushadi13072 said...

Salam kenal.
Saya ingin menanyakan tentang program untuk membuat peta kontur. Saya biasanya mengimpor gambar hasil scan peta kontur ke dalam autocad lalu menggambar ulang. Adakah program yang dapat membantu memodelkan peta kontur dengan lebih cepat melalui data cross dan survey lapangan?

Salam.

Yushadi

handono_yushadi@yahoo.co.id

indodrafter said...

@yushadi13072..

biasanya yang saya lakukan jika akan membuat kontur tidak menggunakan autocad murni, melainkan dengan autodesk civil survey atau sekarang yang terbaru autocad map. jika menggunakan program ini kita tinggal import data² dari surveyor yang berisi koordinat dan elevasi, datanya bisa berupa *.csv atau *.txt. hasil akhirnya bisa menjadi peta kontur 3 dimensi.

-indodrafter-

Anonymous said...

@ yushadi13072,

Saya sempat download software google earth. Perangkat lunak penginderaan jauh via satelit US dan Eropa. Tapi untuk versi freewarenya. Ada versi yang lebih memadai, kemungkinan bisa untuk pandangan kontur permukaan 3D, tapi ya...bayar.

Jadi tantangan buat angkasawan Indonesia membuat satelit sendiri. Aplikasi tinggal menyesuaikan di lapangan (Peta daratan, Peta dasar laut, peta tangkapan hasil laut-efisiensi penangkapan ikan, peta hutan, dll)

Join add me at www.friendster.com/burag

Unknown said...

Dear Indodrafter,

Saya mengusulkan agar Indodrafter menampilkan juga tulisan tentang unsur2 sekunder dalam pekerjaan drafter, misalnya tulisan yang membahas tentang "billing of material" atau "costing material".

Saya yakin, banyak drafter (terutama pemula) yang membutuhkan hal tersebut. Meskipun aplikasi berbeda beda (sipil, mekanikal, dst), tapi saya yakin bahwa banyak drafter yang juga ditugaskan untuk membuat costing material sekaligus.

Thanks,

Regards,
Akhmad Jujuk Ekapraya

indodrafter said...

@ akhmad...

Bener dab,.. memang drafter kadang juga ada kerjaan sampingan untuk bikin hal-hal lain selain gambar..

dan untuk hal ini, kami dari IndoDrafter merasa sangat terbuka sekali apabila jika ada rekan² drafter yang ingin berbagi pengalamannya...

salam,

IndoDrafter

aa didong said...

yth Indo Drafter

Saya baca blog ini sudah cukp lama tapi ngga pernah sempet untuk kasih koment .... sampai sekarang .... maaf sebelumnya kalo langsung ngasih kritik

seperti tulisan diatas " koleksi hatch, Block, Lisp dan lowongan Drafter"

hatch, block dan lowongan sudah ada dan banyak pembahasannya ...tapi LISP itu apa yach ?? koq tidak/belum ada pembahasannya.

indodrafter said...

@aa..

memang pada awalnya kami mempunyai rencana untuk membahas dan menampilkan koleksi LISP kami,..

namun karena ada satu dan lain, kontributor yang akan membantu kami dalam hal LISP berhalangan,.. maka dari itu saat ini kami masih menunda pembahasan tentang LISP hingga ada kontributor pengganti...( ada yang berminat ??)

salam,

IndoDrafter

ß. Ø.w said...

salam kenal,.Command: EXTEND
Current settings: Projection=Lokal, Edge=None
Select consultant or contractor edges ...
Select Company: 1 found
Select salary to extend or back to play a game or
[Permanent,Part Time,Overtime,Transfer,Undo]:Rp.....:-)

Geology and Sarajevo said...

Kenalkan saya willy, mahasiswa tingkat akhir di geologi unhas, saya baru saja kenal dengan autocad map 3d 2009. Minta tolong dong mas, bagaimana langkah-langkahnya data-data hasil pengukuran dengan total station atau theodoloit atau juga dengan gps, yang dah diolah di exel agar bisa dibuka di auotocad dan menghasilkan kontur.
terimakasih

Anonymous said...

Wah,,,.. kok,.. update nya cepi nih,... Dafter kita pada kemana nih,...!!!!

Anonymous said...

Salam, knal buat semua ! para drafter indonesia.
saya buka blok ini dari 2008 Tapi kok sekarang update nya sepi nih, ga ada kemajuan cuma segitu gitu aja.
pada sibuk di fesbuk apa yah,...!!!

Unknown said...

salam kenal Indodrafter..
blog ini sangat bagus, sampai2 saya pasang news update blog ini d Blog saya..supaya visitor blog sy mengenal jg blog ini.

tak lupa doa saya, semoga blog ini berkah khususnya untuk para drafter.

keep in touch, Friend...thanks

basroh said...

Good buat Blog indo drafter,,
dengan ini saya mendapatkan pekerjaan drafter. Thanks yua bang blog.

imam said...

blog yaNG OK DECH.....Salut untuk pemilik blog ini, saya kira ini sangat membantu untuk para drafter berbagi informasi

ANGIN said...

blog yang keren sob.., klo bisa sich masukan doang, kasih ruang sob buat tanya jawab seputar AutoCAD, ane yakin tambah lebih bermanfaat buat pemula dan juga pengguna autoCAD, salam drafter.. n salam kenal buat semua,smoga berkah ini blog amin.

Anonymous said...

blognya bgus cumaN kurang informatif dan fitur, seperti mesin pencari... dan Pengaturan datanya kurang bgus, mohon d update lagi karena hanya ini satu"nya blog untuk drafter

Herdianto said...

blog ini cukup bagus banget..buat para draftsman...klo bisa posting cara bikin tools tambahan seperti cadmas,dll....sangat di butuhkan oleh para draftsman untuk memudahkan pekerjaan....salam buat para drafter di tanah air...

Web Pages referring to this page
Link to this page and get a link back!
free counters