komentar terbaru



Wednesday, 22 August 2007

Mengenal Fungsi eTransmit

Entah sejak versi berapa fungsi eTransmit ini ada, tapi yang jelas saya menggunakannya secara intens sejak menggunakan AutoCad versi 2006 dua tahun yang lalu. Yang jelas ketika saya masih menggunakan AutoCad versi 14 fungsi ini belum ada nggak tahu juga di versi 2000 maupun 2002 karena saya tidak begitu memperhatikan.

Okeh..langsung saja, apa sih sebenernya fungsi dari eTransmit ini ?? .. jika rekan² sering mengirimkan atau bertukar file AutoCad dalam format asli yaitu *.Dwg, maka akan menjumpai berbagai kesulitan kalau kita masih menggunakan cara konvensional yaitu degan mengkopi gambar tersebut ke media lain atau mengirimkannya lewat imel begitu saja, jelas akan ada beberapa atau bahkan banyak file yang tidak akan ikut serta pindah ke pemilik lain yang kita tuju, misalnya: jika pada sebuah file gambar kita terdapat fiel X-ref, block, type font atau juga plot style dapat dipastikan tidak akan ikut terbawa oleh file yang kita kopi secara konvesional tersebut.

Nah, untuk itulah Autodesk lewat AutoCad memberi solusi bagaimana supaya file² yang kita butuhkan tersebut dapat secara otomatis terbawa dalam file yang akan kita distribusikan tersebut. Fasilitas inilah yang di namakan eTransmit, fungsi ini dapat kita jumpai pada File --> eTransmit . Cara menggunakannya ?? gampang saja tinggal buka file *.Dwg yang akan anda distribusikan tersebut kemudian save (jika ada baru saja mengeditnya) kemudian lakukan perintah eTransmit.... dan silahkan anda lihat semua file² yang berhubungan dengan gambar anda akan di kompress dalam format *.Zip pada satu file saja ....gampangkan ...????

1 comment:

HabibilMusthofa said...

pak, apakah nanti kita akan mengupdate file location lagi???

Web Pages referring to this page
Link to this page and get a link back!