komentar terbaru



Wednesday 29 August 2007

Sedikit Mengenal Autodesk


Autodesk, Inc. didirikan oleh John Walker bersama dua belas temannya di tahun 1982. pada awal berdirinya Autodesk berlokasi di Marin County, California, USA namun saat ini markas besar dari Autodesk telah pindah ke San Rafael, California. Seperti yang sudah kita ketahui bersama Autodesk adalah perusahaan yang bergerak dalam usaha pembuatan perangkat lunak dan jasa untuk bidang manufaktur, infrastruktur, gedung, media dan hiburan serta pelayanan jaringan wireless.

Saat ini Autodesk Inc. mempunyai 4 bidang industri spesifik, yang di bagi dalam Divisi Manufacturing Solutions (MSD), the Architecture, Engineering & Construction (AEC), Divisi Media dan Entertainment (M&E), and Platform Solutions & Emerging Business (PSEB), yang termasuk didalamnya adalah geospatial and plant solutions, content and search, and extended design yang juga berfungsi sebagai Laboratorium bagi Autodesk. Autodesk Inc. juga mempunyai kelompuk usaha dalam bidang konsultasi yang terdiri dari Autodesk Consulting, dan Location Based Services Division (LBS).

Dari sekian banyak produk yang telah di hasilkan oleh Autodesk, ternyata ada beberapa produk yang dianggap gagal dan tidak di lanjutkan lagi proses pengembangannya, produk-produk tersebut adalah :
  1. Volo View

  2. Autodesk Animator Pro (DOS) dan Autodesk Animator Studio (Windows)

  3. Cyberspace by Autodesk

Dan dari semua produk yang dihasilkan oleh Autodesk, AutoCad merupakan produk yang paling fenomenal dan mengangkat nama Autodesk sebagai perusahaan perangkat lunak kelah dunia sehingga masuk kedalam daftar 1000 perusahaan sukses versi Majalah Fortune .

No comments:

Web Pages referring to this page
Link to this page and get a link back!
free counters