komentar terbaru



Wednesday 31 October 2007

Install AutoCad 2006 di Windows Vista ?? Siapa Takut !!

"... Can you install Autocad on my laptop ?? "
"..Sure why not...???!! "

Gara-gara sok yakin dengan jawaban saya atas permintaan juragan yang asli singapore itulah saya sempat jungkir balik beberapa menit, untuk memecahkan masalah instalasi program AutoCad 2006 yang saya punya ke dalam laptop baru beliau yang ternyata pakai OS Windows Vista !!... Instalasi di mulai... semua lancar, gak ada pesen error sama sekali, masukin serial number dan lain-lain gak ada masalah, pokoknya lancar..car... sampai instalasi selesai,.. biasanya jika proses lancar tampilan AutoCad 2006 akan muncul dengan sendirinya untuk minta kode otorisasi, dan langsung launching halaman depan AutoCad 2006, namun untuk kali ini semuanya berbeda, begitu proses instalasi selesai semuanya berhenti begitu saja, tampilan diam tidak menunjukkan ada proses sama sekali. Begitu juga ketika ikon AutoCad 2006 di klik, yang muncul malah perintah untuk menutup program dari Windows Vista, cek di event viewer gak ada catatan error apapun...waduh..!!??

Kerja keras banting tulang dan muter otak pun di mulai demi menjaga harga diri yang ta' seberapa mahal ini :( .. . mulai ngubek internet dan cari sana sini di menu help and support-nya windows vista, beberapa kali nemu jawaban yang bikin pesimis bahwa AutoCad 2006 tidak bakalan bisa di install di Windows 2006 musti pakai versi AutoCad yang 2008, begitu rata-rata tulisan yang muncul di AutoCad, semakin yakin saja kalau sudah musti diganti ke AutoCad 2008.

Akhirnya nemu juga tulisan di internet yang menyegarkan entah di website mana, yang memberi saran untuk mencoba membuka program-program yang gagal di buka di Windows Vista dengan menggunakan fasilitas "compatibility mode". Ternyata tidak mudah juga untuk mencari fasilitas satu ini, ujung-ujungnya setelah memanfaatkan jasa si help and support baru ketemu. Dan ternyata setelah beberapa kali proses klik, next dan diakhiri dengan finish akhirnya AutoCad 2006 versi "petani" dapat juga di buka dengan level administrator dan di downgrade menjadi Windows XP compatible. Begitulah sejarah yang tidak begitu panjang tentang perjuangan saya hari ini untuk meng-install AutoCad 2006 di Windows Vista.

1 comment:

Anonymous said...

gimana cara nya??kalo boleh tahu,,tolong ajarin saya..


terimakasih

Web Pages referring to this page
Link to this page and get a link back!
free counters