komentar terbaru



Wednesday 13 August 2008

Nambah Hatch ?? gampang lagii...

Ini memang sudah terlanjur parah, karena sudah sejak tahun 2007 lalu kami menggelontor berbagai koleksi Hatch Pattern di blog IndoDrafter ini, namun tidak ada satu tulisanpun dari kami yang memberi petunjuk bagaimana menginstall hatch tersebut pada AutoCad :). Maka dari itu untuk menebus kesalahan yang tidak kami sengaja ini, kami membuat sedikit tuorial tentang bagaimana memasukan atawa menginstall hatch pattern pada AutoCad, khususnya untuk AutoCad versi 2000 keatas (kami masih berfikir, masihkan ada diluar sana drafter yang menggunakan versi 14 kebawah ?? ).

Oke kami akan coba membahas secara singkat tentang bagaimana cara menginstal hatch terserbut, memang cara instalasi hatch pattern pada beberapa versi AutoCad terkahir berbeda jauh dengan cara instalasi pada AutoCad versi lama. Jika pada Autocad R.14 dan kerabatnya intalasi hatch patter dapat langsung dilakukan pada folder support yang terletak pada lokasi dimana program AutoCad itu terinstal, seperti yang tampak pada gambar di bawah ini

lokasi penempatan hatch pattern pada AutoCad Versi lama

Sedang pada beberapa AutoCad versi terakhir, instalasi hatch pattern tidak langsung ke program AutoCad-nya langsung, tetapi diletakkan pada folder pengguna, cara ini dimungkinkan karena AutoCad versi terbaru hanya dapat di instal pada mesin windows Xp keatas, yang memungkinkan penggunaan multi user pada mesin yang sama, beda dengan windows dari keluarga 98 kebawah. untuk lebih jelasnya bisa kita saksikan pada gambar di bawah ini.

Instalasi hatch Pattern pada AutoCad versi 2006

Seperti tampak pada gambar di atas, lokasi hatch pattern tetap di folder support, namun sekarang tidak lagi di folder Auotcad yang terletak pada Progam Files, melainkan sudah pindah ke folder support yang ada di ../Documents and Settings/user/Aplication Data/Autodesk/Autocad 2006/R16.2/enu/support/..

Nah, dengan penjelasn tentang bagaimana instalasi hatch pattern ini kami harap sudah tidak ada lagi rekan-rekan yang bertanya atau kebingungan tentang bagaimana cara menginstal hatsh pattern pada program AutoCand-nya, dan sekaligus dengan adanya artikel ini kami anggap hutang kami sudah impas. :) ... selamat bekerja.


2 comments:

Dhie said...

aslm
saya dhie, sebelumnya terimakasih karena sudah berbagi ilmu yg bermanfaat, hny allah swt yg dapat membalasnya, klo itu khan cara menginstal hact, klo yg mo saya tanya bgmn cara membuat hacht baru, misal, arsiran kayu.
ok trimakasih bnyk sebelumnya
mohon infonya, krn itu ksulitan terbesar saya(pengen nangis euyyyyy)hiks,hiks,,,,,,,,,,,

vmancer said...

wah...
hatch-nya sdh ketemu
untungnya langsung ketemu juga cara instalnya
trims

Web Pages referring to this page
Link to this page and get a link back!
free counters