komentar terbaru



Thursday 15 October 2009

Produsen Sepeda Motor Pilih Autodesk Inventor

Ada yang punya pengalaman jadi drafter bidang desain otomotif ?? cerita disini dong ... :(

==============================================================  

JAKARTA - Perusahaan Wild West Motor telah mengganti software SolidWorks dengan Autodesk Inventor. Dengan solusi Autodesk untuk Digital Prototyping, para insinyur Wild West kini dapat merancang, memvisualisasikan dan mensimulasikan produk lengkap dengan model digital tunggal yang diciptakan dengan software Inventor. 

Inventor memungkinkan Wild West mengefektifkan rancangan dan proses engineering untuk mempercepat pengembangan produk sepeda motor berkualitas tinggi dan meraih keuntungan kompetitif. Inventor adalah salah satu software design dan engineering yang membawa produksi melebihi digital prototyping untuk model 3D.

"Kami beralih dari SolidWorks karena kami dapat meraih lebih dengan suite Digital Prototyping yang Autodesk tawarkan," kata Jim Winn, Mitra Senior di Wild West, melalui keterangan resminya, Kamis (15/10/2009).

Wild West telah lama menggunakan produk Autodesk Alias dan Autodesk Showcase yang merupakan komponen penting untuk proses desain. Software Alias memungkinkan perusahaan mengendalikan inovasi desain dan membawa gaya tersendiri kedalam model sepeda motor merek terkenal seperti Dragoon, Vigilante dan Gunfire.

Dengan Autodesk Showcase, perusahaan dapat menciptakan image mendekati nyata dan akurat dari sepeda motor untuk melakukan evaluasi design bervariasi dan mengkomunikasikan ide kepada pemangku kepentingan utama.

"Wild West dalam sebuah misi untuk melakukan revolusi desain sepeda motor, dan kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam hal ini," kata Senior Vice President Grup Industri Manufaktur di Autodesk Robert Kross. 

"Dengan menambahkan software Inventor ke proses pembuatan desain, Wild West dapat menggunakan Digital Prototyping secara utuh untuk merancang dan membangun produk inovatif dengan efisiensi waktu," tambahnya.

Interoperabilitas software Inventor dengan Alias dan Showcase berarti Wild West telah menyatukan pipeline digital untuk semua level dalam proses desain. Wild West kini tengah mengerjakan model sepeda motor premium, pada tiap elemen - mulai dari perakitan sampai molding - akan dapat dicapai dengan menggunakan software Autodesk.     (tyo)

3 comments:

suryowidiyanto said...

nice inpo gan...

Riki Somantri said...

saya pernah kerja di pabrik AC, sebagai drafter juga. dan di sana juga pake Autodesk Inventor, walaupun sebagian pekerjaan masi pake AutoCAD. dan tidak begitu sulit menggunakan Inventor. :)

Gundhi Asmoro said...

nice post..

mampir ke blog ane gan..

ingatjanji.blogspot.com/2013/05/aktivasi-student-version-autodesk.html

Web Pages referring to this page
Link to this page and get a link back!
free counters